Minggu, 09 Desember 2012

Cara Mengunci Folder

0 komentar

cara mengunci folder

Banyak orang ingin tahu cara mengunci folder maupun file. Penguncian file merupakan proses melindungi file ataupun folder sedemikian rupa sehingga pengguna yang tidak sah tidak dapat mengaksesnya dan data tetap terilindungi dan aman.
Biasanya kita menyimpan berbagai macam file misalnya foto, video pribadi maupun dokumen penting lainnya di dalam komputer ataupun laptop yang tentu saja kita tidak ingin orang lain melihatnya. Umumnya untuk menghindari itu yaitu dengan cara meng-hidden file tersebut supaya tidak terlihat. Namun apakah dengan cara tersebut sudah aman? Teknik hidden file ini mudah diketahui karena sudah banyak orang yang telah mengetahuinya.
Ini hanyalah sebuah contoh dari apa yang bisa terjadi jika Anda tidak mengunci folder Anda. Inilah sebabnya mengapa orang selalu ingin tahu cara mudah dan cepat untuk melindungi file penting mereka.
Penguncian file kini telah menjadi aspek fundamental dari perlindungan privasi dan keamanan data.
Lalu bagaimana cara mengunci folder yang benar supaya data kita aman?
Caranya dengan memproteksi atau mengunci folder tersebut  dengan cara memberi kode password untuk membuka nya.
Maka dari itu, perkenalkan software cara mengunci folder, file maupun dokumen. yang tentunya GRATIS untuk Anda miliki.

Software tersebut bernama  Easy File Locker.

Name: Easy File Locker
File Size: 355Kb.
Support: Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Lisensi: Free

http://www.xoslab.com/ 
Easy File Locker merupakan software yang free atau gratis bahkan sangat ringan dan mudah digunakan pada komputer anda tentunya dengan sistem operasi Windows.  Software ini dapat melindungi file pribadi Anda dan folder. Dengan perlindungan yang besar, maka pengguna tidak akan dapat membuka, membaca, memodifikasi, menghapus, memindahkan, menyalin file yang terkunci / folder, atau bahkan tidak bisa melihatnya.
Easy File Locker dirancang untuk mengunci folder dan melindungi file maupun dokumen pada komputer lokal Anda, dan yang pasti tidak akan memperlambat kecepatan sistem komputer anda. Karena software ini sangat ringan dan easy tentunya.

Berikut fitur dari software Easy File Locker.

Kode password dilindungi GUI dan uninstaller

Setelah Anda menetapkan password, maka tidak ada yang bisa menjalankan aplikasi atau menghapus software tersebut tanpa memasukkan password yang benar. Ini sangat bagus. Jadi kita tidak akan khawatir misalnya bila ada pengguna komputer yang jahil ingin mencoba menghapus dan menguninstal software tersebut, pasti tidak akan bisa. Karena hanya kita sendiri yang tahu password nya.

Mengunci Folder

Kita dapat memilih sendiri folder mana yang akan kita kunci. Dengan itu pengguna tidak dapat membuka, membaca, memodifikasi, memindahkan, menghapus, menyalin, mengubah nama file yang dilindungi / folder.

Menyembunyikan file, maupun folder.

Anda dapat menyembunyikan file pribadi Anda dan folder supaya tidak terlihat oleh pengguna.
Anda bisa buktikan sendiri kehebatan software ini. Dan tentunya software ini gratis untuk dimiliki dan benar benar free.
Silahkan download softwarenya dibawah halaman ini.





0 komentar:

Posting Komentar